Kata Kadis Kom Info, Dialun alun Bakalan Dipasang Wifi Gratis

www.negaraonline.com, Asahan – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan rencana pasang fasilitas penggunaan WIFI gratis diseputaran kawasan Alun-alun Rambate Rata Raya dan Hutan Kota Kisaran yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera.

“Kita akan pasang fasilitas penggunaan wifi gratis bagi masyarakat yang berkunjung datang di areal alun-alun yang berada disebelah Mesjid Agung Ahamad Bakrie dan di kawasan Hutan Kota Kisaran”kata Kadi8s Kominfo Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Rabu (28 /2) di ruang kerjanya.

Rahmad menjelaskan untuk awal nantinya kita akan pasang alat pemancar satelit wifi dikawasan hutan kota yang nantinya terhubung dengan satelit pemancar yang berada di Dinas Kominfo.

Ini kita lakukan sebagai upaya terobosan agar masyarakat dapat menikmati dan dimanjakan melalui akses penggunaan internet dengan alat smartphone maupun laptop tanpa harus kena biaya penggunaan internet. Pokoknya masyarakat akan merasa senang dengan adanya fasilitas wifi gratis nantinya.

“Apa yang kita gagas ini merupakan wujud dalam rangka menuntaskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri. Yang jelas nantinya masyarakat dapat dimudahkan,terhibur dengan berbagai fasilitas yang ada di alun-alun dan hutan kota” kata Hidayat

Selain penggunaan fasilitas wifi gratis, kata Rahmad Pemerintah Kabupaten Asahan segera akan memanfaatkan fasilitas bangunan berupa kios-kios yang baru dibangun dihutan kota untuk difungsikan penggunaannya.

Nantinya kios tersebut dapat digunakan untuk tempat menjual beragam makanan berupa oleh-oleh atau makanan khas Kabupaten Asahan atau produk-produk lokal buatan home industri atau UKM masyarakat Asahan.

Lanjut Kadis,hutan kota kisaran dan alun-alun setiap minggunya kita buat sebagai tempat Car Free Day.Diacara Car Free Day sekarang juga dapat di lakukan perekam E KTP bagi masyarakat Asahan yang belum melakukan perekaman KTP.

“Minggu lalu program perekaman E KTP di acara Car Free Day telah kita lakukan,jadi masyarakat dapat melakukan perekaman E KTP yang di laksanakan langsung oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Asahan”ucap Kadis

Lokasi Hutan Kota Kisaran tersedia kios-kios rencana tempat penjualan khas makanan dan produk warga Asahan akan tersedia fasilitas wifi gratis (Bawadi)

Tinggalkan Balasan