Kepada Caljah, Ini Pesan Bupati Asahan

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang meminta calon jemaah haji fokus menjalankan ibadah haji. Jangan lebih banyak dikerjakan hal-hal yang tidak ada kaitanya dengan ibadah haji.

“Mari kita luruskan niat untuk menjalankan haji. Niatkan haji yang dikerjakan hanya untuk Allah SWT, bukan untuk meningkakan status sosial di tengah masyarakat,” ungkap Taufan saat melepas calon jemaah haji gelombang kedua, Senin (30/7/18), di rumah dinas bupati setempat.

Saat berada di Masjidil Haram, Masjidil abawi, dan tempat lainya, Taufan meminta jemaah terus meningkatkan kualitas nilai-nilai ibadah haji. Apalagi saat berada di Arafah melaksanakan wukuf, laksanakan semua dengan khusuk, pahami makna dan hakekatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

“Fokuslah pada ibadah haji dan jangan lupa jaga kesehatan fisik, jangan anggap remeh, takabbur dan sombong. Kemudian jaga keamanan diri masing-masing,” sebut Taufan sembari mengatakan jaga sikap dan prilaku.

Laporan dari Kemenang Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha, H Mahmuddin. menyebutkan, jemaah haji Asahan yang berangkat gelombang ke 2 kloter 9 berjumlah 40 jemaah terdiri dari laki-laki 17 dan perempuan 23 orang.(FR)

Tinggalkan Balasan