Kepengen Rumah Dibedah Pemkab Asahan, Begini Syaratnya

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial telah mengalokasikan anggaran dalam APBD Asahan tahun 2018 sebesar Rp 13 miliar. Anggaran ini untuk program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) 2.000 unit.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Muhammad Rais SH melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Muksin SPd. Jumat (12/10/18).

“ Masyarakat yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah harus terdaftar dalam hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) desa dan kecamatan serta diusulkan Camat kepada Dinas Sosial,” ujar Muksin.

Sejumlah 2.000 unit rumah yang akan dibedah tahun 2018 tersebar di 12 Kecamatan yakni Silo Laut, Aek Ledong, Bandar Pulau, Air Batu, Pulo Bandring, Meranti, Rawang Panca Arga, Buntu Pane, Tinggi Raja, Bandar Pasir Mandoge, Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

” Setiap penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 6,5 juta. Namun pelaksanaanya masih menunggu hasil verifikasi dan validasi sesuai usulan camat masing masing.” Sebut Muksin.

Penerima manfaat harus melengkapi surat-surat yang dibutuhkan seperti surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan tempat tinggalnya, surat tanah milik sendiri dan syarat lainnya, ujar Muksin. (FR)

Tinggalkan Balasan