Kepergok Dipenginapan, Pasangan Bukan Suami Istri Digiring Ke Dinsos

Negaraonline.com, Asahan – TNI Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Sosial melakukan razia Penyakit Masyarakat ( Pekat ) di sejumlah rumah tempat penginapan di inti Kota Kisaran dan Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (18/5/19) sekira pukul 22.40 WIB.

Tim Gabungan yang dipimpin Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban ( Kabid Trantib ) Satpol PP Asahan, Siti Rosmita menjelaskan bahwa petugas berhasil amankan 7 pasang yang bukan suami istri didalam kamar hotel berduaan.

“Kita amankan 7 wanita dan 7 pria, semua nya pasangan yang diduga bukan suami istri karena tidak meliki bukti sebagai pasangan sah suami istri,” kata siti Rosmita.

Dalam razia tersebut, Siti Rosmita pun menjelaskan sasaran kegiatan ini adalah terhadap masyarakat yang nakal dibulan suci ramadhan maka dari iti pihaknya melakukan razia hotel dan penginapan.

“Dibulan suci Ramadhan kita buat oprasi penyakit masyarakat, agar kita dapat menjaga visi misi pemkab Asahan. Mereka dibawa ke Dinas Sosial Asahan, guna didata dan ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur.” Ujar Siti Rosmita.

Marah Sakti Siregar Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial ( Dinsos ) Kabupaten Asahan mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial dan Sat Pol PP melaksanakan penertiban dan razia Pekat di Kota Kisaran dan Kecamatan Simpang Empat.

” Dari operasi razia Pekat ini dapat terjaring pasangan bukan suami istri dan selanjutnya terhadap mereka setelah dilakukan pendataan identitas dan pembinaan mental akan di kembalikan pada keluarganya, setelah ada pihak keluarga yang bersangkutan menjemputnya,” terang Marah Sakti Siregar.(Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan