Ketua KPU Rohil Umumkan Pengunduran Diri, Selesai Sidang Pleno

www.negaraonline.com, Rohil – Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Agus Salim Sp menyatakan akan mengundurkan diri dari ketua KPU meski masih mempunyai sisa jabatan sembilan bulan kedepan.

Peryataan tersebut, diungkapkan Agus salim usai memimpin rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 tingkat Kabupaten, Rabu (4/7/18) diruangan media center.

Dikatakannya, Pilgubri ini merupakan tugas yang terakhirnya untuk mengantarkan kepala daerah. Sampai saat ini Ia sudah 12 tahun bertugas di KPU sejak tahun 2006 lalu.

“Saya juga dapat tawaran untuk di KPU Riau. Tapi Besok saya ke KPU Riau mengajukan pengunduran diri,” ungkapnya kepada wartawan.

Alasan berhenti lanjut Agus, dirinya yang dulu pernah jadi aktivis mahasiswa mendapat panggilan hati untuk berkiprah dilembaga legislatif DPRD Rohil melalui partai Golkar dari Dapil 1.

“Saya ingin mengabdikan diri untuk membela kepentingan masyarakat. Dan saya juga pikir selama 12 tahun di KPU sudah saatnya generasi baru yang menggantikan saya,” tandasnya. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan