Ketua TP PKK Kunjungi Rumah Pengerajin Batok Kelapa

Negaraonline.comAsahan – Dengan kerajinan batok kelapa diharapkan dapat menambah penghasilan serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. TP PKK Asahan siap memberikan support dan dukungan demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika saat menyempatkan diri singgah ke rumah Khairul pengrajin batok kelapa di Dusun V Jati Sari Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Senin (18/02/19).

Kedatangan Hj Winda didampingi Kadis Koperasi dan Perdagangan Asahan, Witoyo MM, Camat Tinggi Raja, Syaiful Pasaribu MM dan Kepala Desa Tinggi Raja disambut Khairul dan keluarga.

Dalam pertemuan yang sederhana tersebut, Hj Winda mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Khairul dan keluarga.

Hj Winda mengharapkan agar Khairul mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Khairul diharapkan untuk bergabung dalam keanggotaan Bumdes dan melatih anak-anak muda di Kecamatan Tinggi Raja dalam membuat kerajinan batok kelapa.

” Kerajinan batok kelapa ini akan kita jadikan sebuah cinderamata kepada tamu yang berkunjung ke Asahan agar dapat mempromosikannya kepada masyarakat luar daerah dan mempromosikannya melalui media sosial dan media online,” kata Hj Winda.

Kepada Khairul Hj Winda mengharapkan agar menekuni profesinya dalam kerajinan batok kelapa ini. Kepada Dinas terkait, Camat Tinggi Raja dan Kepala Desa diharapkan dapat membantu dan memfasilitasi kerajinan batok kelapa ini.

“Khairul diharapkan tetap semangat dalam menjalani profesinya saat ini dan mengabdikan dirinya kepada desa agar desa ini menjadi desa inovasi kerajinan kayu. “, kata Hj Winda.

Sementara itu, Khairul mengucapkan syukur alhamdulillah atas kunjungan ibu Hj Winda serta rombongan ke rumahnya. Semoga kehadiran ibu menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dikatakan Khairul, ide pembuatan kerajinan batok kelapa ini berawal dari sulitnya mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bahan utama yang diperlukan dalam kerajinan ini adalah bekas batok kelapa. Penjualan kerajinan batok kelapa ini dapat dilakukan melalui media online atau media sosial maupun datang langsung ke rumah.

Khairul mengharapkan bantuan alat pendukung dari Dinas terkait untuk dapat mengembangkan kerajinan batok kelapa agar dapat lebih berkualitas. “Dengan meningkatnya kualitas, secara otomatis harga jual meningkat, penghasilan bertambah dan akhirnya kesejahteraan keluarga terpenuhi”, ujar Khairul. (FR)

Tinggalkan Balasan