Kompol Pardamean Hutahean Peduli, Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat

Medan, Negara Online – Polsek Percut Sei Tuan bekerjasama dengan IDI Cabang Medan, PDUI (Persatuan Dokter Umum Indonesia) Sumut, Masika ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) wilayah Sumut dan FK UISU melaksanakan kegiatan penyuluhan pentingnya pola hidup sehat dan pengobatan gratis dengan menurunkan dokter spesialis Anak, THT, Paru dan penyakit dalam yang digelar di Balai Desa Sientis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (11/11/2017).

Kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan dari perwakilan dokter yang diwakili oleh Ketua PDUI Sumut dr Dedy Irawan Mkes, dan untuk dari Masika ICMI oleh Rizky Emilia.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolsek Percut Sei Tuan sekaligus pembukaan Bakti Sosial pengobatan secara gratis.

Adapun peserta atau masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 pasien. Hasilnya, ditemukan beberapa penyakit seperti ISPA, Dispepsia, Hipertensi, TBC, dan lainnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan juga mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Masyarakat menyambut dengan antusias dan juga mereka sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Pardamean menjelaskan bahwa selain kegiatan tersebut, pihaknya juga memperkenalkan Aplikasi Polisi Sumut Kita kepada masyarakat.

“Kita juga berikan penjelasan tentang bagaimana cara penggunaannya,” katanya.(Romeo/Riz)

Tinggalkan Balasan