KPK Gelar Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi, Plt Bupati Asahan Surya BSc Tanda Tangani MoU

Negaraonline.com, Asahan – Upaya pemberantasan korupsi tidak cukup dengan hanya penindakan secara hukum, tetapi memerlukan upaya komprehensif dan sungguh-sungguh sesuai Perpres No 54/2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi. Selasa (14/05/19).

Kegiatan yang dilaksanakan penandatanganan komitmen Kepala Daerah, penandatanganan MoU antara Pemda dengan BPN dan PT Bank Sumut, optimalisasi pendapatan dan penertiban barang milik daerah, sosialisasi pemanfaatan data e-KTP dan lounching gerakan sekolah baru.

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi se Propinsi Sumatera Utara dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara,

Rakor dihadiri Ketua KPK Agus Raharjo, Dirjen Disdukcapil, Gubernur Edy Rahmayadi
dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekhsyah, Bupati dan Walikota serta Kepala BPN se Propinsi Sumatera Utara.

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan Indonesia akan menjadi negara yang maju jika kita ingin merubah dan memperbaiki apa yang menjadi permasalahan dan marilah kita bekerjasama dalam memperbaiki sistem sistem yang ada selama ini.

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Bupati/Walikota se Propinsi Sumatera Utara menandatangani komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi pada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dan penandatanganan MoU Plt Bupati Asahan dengan Kepala BPN Kisaran.

Gubsu, Edy Rahmayadi dalam pidatonya mengatakan atas nama Pemprovsu mengucapkan selamat datang kepada ketua KPK dan Dirjen Disdukcapil serta Bupati/Walikota se Sumut.

” KPK telah mendorong Pemprovsu dan Pemkab/Pemko se Sumut dalam upaya pencegahan korupsi. Komitmen dan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi menjadi prioritas pemerintah.” Ujar Edy. (Bawadi)

 

 

Tinggalkan Balasan