KPU Rohil Adakan Acara Senam Masal dan Penanda Tanganan Tolak Golput

www.negaraonline.com, Rohil – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Rokan Hilir, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir (KPU Rohil), Sabtu (5/05/2018) melakukan kegiatan senam massal dan pananda-tanganan spanduk menolak Golput (Golongan Putih), yang mana acara tersebut diselenggarakan secara serentak di setiap kecamatan yang ada dikabupaten Rokan Hilir, Riau.

Ketua KPU Rohil melalui Komisioner KPU Kashmir Dahlan kepada Wartawan menyampaikan, maksud dan tujuan acara tersebut adalah dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala daerah, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018, dengan Tema Masyarakat Sehat, Pemilih Berdaulat, Negara Kuat.

“Acara tersebut juga melibatkan PPK yang di bantu oleh PPS di seluruh kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan mengundang seluruh penyelenggara Pemilu baik dari tingkat kecamatan, kelurahan/kepenghuluan, panwascam dan PPL, upika serta seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Pada saat kegiatan ini di sampaikan juga kepada masyarakat tata cara pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Dijelaskannya, pada pemilihan kepala daerah kali ini setiap warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) wajib membawa KTP elektronik atau bisa juga membawa Surat keterangan (Suket) yang di keluarkan oleh Dinas Pendudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Rokan Hilir (Rohil) sebagai persyaratan bisa memilih.

“Untuk itu, kepada seluruh lapisan masyarakat di sisa waktu yang hanya tinggal 2 (dua) bulan lagi ini agar dapat segera mengurus identitas kependudukan (KTP elektronik atau Suket,red) agar bisa memberikan hak suaranya di TPS nanti,” jelasnya.

Kahsmir menambahkan, dengan Adanya beberapa calon gubernur dan wakil gubernur yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya, tutup Kahsmir. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan