Kunjungi Asahan, Kapolda Sumut : Umat Beragama Harus Hidup Rukun & Saling Menghargai

Negaraonline.com, Asahan ,- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. mengajak masyarakat di Kabupaten Asahan harus hidup rukun dan saling menghargai.

Silaturahmi Kapolda Sumut dengan masyarakat Desa Silo Lama ini dihadiri oleh sejumlah PJU Polda Sumut, Kapolres Asahan bersama PJU Polres Asahan, Dandim 0208/ Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekda Kabupaten Asahan, sejumlah Camat dan Kepala Desa, Ketua DPP Pujakesuma, Ketua DPW Pujakesuma Sumut dan DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan.

“Kita sebagai umat beragama harus hidup rukun, saling menghormati dan menghargai kepada sesama manusia. Baik itu kepada saudara yang seiman maupun dengan orang yang berbeda keyakinan”, kata Agus saat melakukan silahturahmi dengan ribuan masyarakat di Dusun IV Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Senin (25/2/19).

Agus menjelaskan bahwa saat ini kita harus mewaspadai pihak-pihak yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia dengan berbagai cara. Salah satu nya dengan menebar berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian.

” Saat ini ada kelompok yang ingin memecah belah kerukunan antar umat beragama dengan cara menebarkan isu-isu agama untuk menjelek-jelekkan seseorang. Kita harus antisipasi hal tersebut agar tidak memecah belah kerukunan antar umat beragama di Indonesia yang selama ini sudah hidup rukun”, ungkap Kapolda Sumut.

Bahkan saat ini, lanjut Agus, rumah ibadah juga sudah mulai dijadikan tempat untuk menebar kebencian dan menghasut banyak orang. Rumah ibadah itu tempat untuk belajar agama. Belajar agama berarti makanan nya rohani. Rumah ibadah jangan dijadikan sebagai tempat untuk menabur rasa permusuhan, kebencian dan membicarakan berita-berita yang tidak benar.

” Tapi jadikanlah rumah ibadah sebagai tempat untuk beribadah dan menjalankan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya kemasyarakatan”, pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Menjelang Pemilu bulan April mendatang, orang nomor satu di Polda Sumut ini juga menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan khususnya warga Desa Silo Lama agar menjaga keamanan lingkungan dan menggunakan hak pilih nya di TPS.

“Mari sama-sama menjaga kekondusifan lingkungan tempat tinggal kita, jangan mudah dihasut oleh orang lain, jangan saling menyalahkan dan jangan mudah terpengaruh berita bohong (hoax). Gunakan hak pilih sebaik-baiknya pada 17 April 2019 mendatang, jangan golput”, ajak Kapolda Sumut.

Usai bersilahturahmi dengan masyarakat, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. juga meresmikan sekaligus menandatangani prasasti Masjid Al-Amin yang berada di Dusun IV Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan.

Memberikan bantuan kepada Nazir Masjid Al-Amin, membagikan bingkisan kepada 1000 keluarga yang tidak mampu dan membagi-bagikan buku tulis kepada puluhan pelajar yang ada di Kecamatan Silo Laut.

Sementara itu Camat Kisaran Timur Irwandi mengatakan pihaknya mendukung kinerja Kapolda Sumut dalam mensukseskan Pemilu,” kami para Camat se Kabupaten Asahan siap bekerjasama dengan pihak Kepolsian agar tetap terjaga Kamtibmas ditengah kehidupan masyaratkat,” ujar Camat sembayari mengikuti rombongan Kapolda Sumut.

Lebih lanjut dikatakan Camat, beberapa hari setelah Kapolda Sumut meninggalkan Kabupaten Asahan Irwandi akan mengadakan rapat dengan para Lurah yang ada dikecamatannya untuk menghimbau dan mengingatkan perangkatkan mendukung kinerja Kapolda Sumut.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan