Kunker DPRD Sumut Dapil V, Pemkab Asahan Harapkan Dukungan Penuh

www.negaraonline.com, Asahan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sumatera Utara daerah pemilihan (dapil) V melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan.

Kehadiran wakil rakyat ini diterima Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Staf Ahli dan OPD lainnya diaula melati kantor Bupati Asahan, Selasa (6/3).

Atas nama Pemkab Asahan kita mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Sumut dapil V (Asahan, Tanjungbalai dan Batubara), ujar Surya.

Pemkab Asahan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya dari DPRD Sumut. Dengan dukungan dari semua pihak, kita berharap pembangunan dapat berjalan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sesuai visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, ujar Surya.

Sementara Ebenezer Sitorus SH (F Hanura) selaku ketua tim dalam kesempatan tersebut memperkenalkan anggota DPRD Sumut yang hadir diantaranya Sri Kumala SH (F Gerindra), Muslim Simbolon MA (F PAN), Syamsul Qodri Marpaung Lc (F PKS) dan anggota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ebenezer mengucapkan terima kasih kepada Pemkab atas penerimaan dalam kunker ini.

Kunker ini bertujuan untuk membahas bantuan keuangan pempropsu tahun 2018 kepada Kab/Kota. Tahun ini bantuan keuangan sedikit agak berkurang, ini disebabkan adanya anggaran yang digunakan untuk Pilgubsu tahun 2018 ini.

Jadi kita berharap pemerintah dan masyarakat di 33 Kab/Kota dapat memaklumi keadaan ini, ujar Ebenezer.

Sri Kumala sebagai Seketaris tim mengatakan beberapa waktu yang lalu, Pempropsu menyerahkan 80 unit kendaraan dinas roda dua yang diperuntukkan bagi 80 Kades di Asahan.

Sri Kumala menegaskan penyaluran kendaraan dinas tersebut jangan sampai salah sasaran.
Menanggapi hal tersebut, Kadis Sosial Asahan, H Supriyanto MPd mengatakan 80 Kades di Asahan telah menerima bantuan kendaraan dinas roda dua yang berasal dari Pempropsu. Insa Allah tidak salah sasaran, sebab kita telah bagikan kepada para Kades yang berhak menerimanya.

Syamsul Qodri Marpaung Lc mengatakan kita sangat mendukung program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Oleh sebab itu kita terus mendukung agar setiap tahun program RTLH berjalan di Asahan, Tanjungbalai dan Batubara. (FR)

Tinggalkan Balasan