Lakukan Visi Misi HM Syahrial SH MH, Satpol PP Ops Perda No 8 Thn 2004

Negaraonline.com, Tanjung Balai – Mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis, sesuai Visi Misi Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungbalai menggelar operasi penegakan Perda No 8 Tahun 2004 tentang ketertiban umun dan menjaring 8 orang , Jumat (1/2/19) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari beberapa tititk lokasi baik, jalan Jend Sudirman, Jalan Pahlawan, personil berhasil mengamankan sebanyak delapan orang dengan rincian lima orang laki laki anak pank dan tiga orang kurang waras (Gila, red.)

Hal ini dikatakan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH melalui Kasat Pol PP Kota Tanjungbalai Burhanuddin Panjaitan didampingi Kepala Patroli Ali Imran dan Kepala Provos D Sagala diruang kerjanya.

Dikatakannya, Ops penegakan Perda Tanjungbalai No 8 Thn 2004 tentang tetertiban umum, dilakukan personil, karena selain rutinitas, ada juga laporan masyarakat yang resah dan semua ini agar Kota Tanjungbalai terbebas Penyakit Masyatakat (Pekat) menuju Kota Kerang menjadi kota yang religius, bertakwa dan berpendidikan serta kota pariwisata sesuai dengan visi misi Walikota Tanjungbalai H Mhd Syahrial SH MH, jelas Burhanuddin Panjaitan.

Kasat Pol PP mengaku, walau ada perlawanan, antara petugas dengan anak Pank dan orang gila saat diangkut dan melempari petugas, namun masih dapat dinetralisir semuanya, sehingga dapat dibawa ke Mako Sat Pol PP Tanjungbalai.

” Kita tetap komit memberantas sagala macam pelanggaran dikota Tanjungbalai ini, siapapun dan kapanpun pihaknya tetap siaga dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya,” kata Burhanuddin Panjaitan dengan tegas.

Burhanuddin Panjaitan menambahkan, demi terwujudnya Visi Misi Walikota Tanjungbalai, sebagai garda terdepan, Sat Pol PP tetap akan melakukan operasi baik PKL, cafe remang remang, fakter tuak dan hotel, semuanya ini demi kenyamanan dan ketenangan masyarakat,” Ops persuasif harus terlebih dahulu dilakukan.” Sebut Kasat Pol PP.

Setalah memberikan bimbingan kepada kelima orang anak Pank, selanjutnya mereka membuat penyataan tidak mengulangi perbuatannya dan dipersilahkan kembali ke keluarganya dan bila terulang lagi akan dikirim ke Dinas Sosisl untuk selanjutnya dikirim ke Rehabilitasi di Berastagi.

Sementara untuk orang tidak waras / Gila kata Kasat Pol PP Tanjungbalai lagi, pihaknya masih melakukan penyelidikan atau memeriksa intensif,” masih diperiksa bang, maklum namanya diperiksa orang kurang waras”, ucapnya menutup.(Bawadi/Irawan)

Tinggalkan Balasan