Lanal TBA Dan Pemkab Asahan Segera Akhiri Konflik Nelayan

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang diwakili Wakil Bupati Asahan H Surya BSc serta OPD Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut kedatangan Danlanal TBA Letkol  Laut (P) Ropitno M Tr Hanla dalam kunjungan kerjanya ke Pemerintah Kabupaten Asahan, Selasa (2/10/18) di Ruang Mawar Kantor Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mengharapkan bantuan Angkatan Laut yang bertugas di perairan Tanjung Balai Asahan untuk memberikan dan mensosialisasikan permasalahan ketertiban dan keamanan dilaut.

” Karena pada akhir akhir ini sering terjadi gangguan keamanan terhadap warga masyarakat nelayan yang sedang mencari nafkah di laut,” sebut Surya.

Masih dikatakan H Surya BSc, pemerintah Kabupaten Asahan  sangat mengharapkan kerja sama dengan berbagai pihak dan khususnya warga masyarakat pesisir yang berada di wilayah Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di laut, kerja sama ini juga telah dibangun serta dibina bersama dengan Danlanal TBA secara terus menerus.

Pemerintah Kabupaten Asahan tidak akan dapat berbuat banyak, tanpa adanya bantuan dari pihak Angkatan Laut yang berada di wilayah perairan Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga sangat mengharapkan Danlanal TBA untuk dapat secara  rutinitas memonitoring serta mengawasi keamanan yang ada di laut.

” Kami juga mengaharapkan Danlanal TBA untuk dapat memberikan penyuluhan kepada warga nelayan agar tidak lagi terjadi konflik antar nelayan di laut dalam mencari nafkah,” kata wakil.

Danlanal TBA Letkol Laut (P)  Ropitno M Tr Hanla sangat menyambut baik gagasan dan keinginan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk secara bersama menjaga ketertiban dilaut.

Danlanal juga berharap konflik yang sering terjadi dilaut segera dapat diakhiri terlebih lagi saat ini menjelang dilangsungkannya Pemilu serentak dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno M Tr Hanla menerangkan TNI AL yang bertugas di perairan Asahan akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pengembangan potensi yang ada di Ashan.(FR)

 

Tinggalkan Balasan