Launching Pendistribusian Dilakukan Bupati H Kharuddin Syah SE

www.negaraonline.com, Labura – Beras Sejahtera (Rastra) bulan Januari dan Februari untuk masyarakat Labuhanbatu mulai disalurkan, Jumat. Launching pendistribusian dilakukan Bupati H Kharuddin Syah SE di halaman kantor Camat Na IX-X.

Penyerahan dilakukan secara simbolis Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari masing-masing desa yang ada di kecamatan itu.

Pada kesempatan itu bupati didampingi Asisten Bupati Drs HR Saljukdin MSi, Kepala Dinas Sosial Labura H Ahmad Sampurna Rambe SSosI MA dan Sekretaris Dinsos Paisal Purba ST.

Sebelumnya Paisal Purba ST didampingi Plt Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penanganan Fakir Miskin Rio al Azhar SPsi kepada wartawan mengakui adanya keterlambatan pendistribusian rastra.

Menyinggung terjadinya keterlambatan pendistribusian rastra untuk 18.278 KK di kabupaten itu, Paisal menjelaskan hal itu karena adanya perubahan pos pendistribusian beras.

Sebelumnya pendistribusian melalui Bagian Perekonomian Setdakab Labura. “Namun sejak 2018, beras bantuan didistribusikan oleh Dinas Sosial berdasarkan petunjuk Kementerian Sosial RI,” jelasnya seraya menambahkan terjadinya perubahan pola bantuan beras tahun ini dengan tahun sebelumnya.

Jika tahun lalu berbentuk subsidi, maka tahun ini menjadi bantuan sosial. “Tahun lalu dikatakan subsidi karena penerima membayar Rp1.600/kg dan mendapat 15 kg. Adapun saat ini disebut Rastra, penerima mendapat 10 kg gratis,” pungkasnya.(Indra)

Tinggalkan Balasan