Lima Pesan AKBP Yemi Mandagi, SIK Dalam Pilgubsu Besok

www.negaraonline.com, Asahan – 496 personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pengamanan di 1881 TPS yang ada di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan diberikan pengarahan di Mako Polres Asahan. Selasa (26/6/18) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam rangka gelar pasukan personil pengamanan TPS Pilkada Gubernur Sumut 2018 sebanyak 496 pers untuk pengamanan 1881 TPS di 25 Kecamatan 204 Kelurahan se-Kabupaten Asahan bertempat di halaman Apel Mapolres Asahan jalan Jend. Ahmad Yani Kisaran.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, SIK dan diikuti oleh pejabat utama Polres Asahan beserta personil Polres Asahan yang melaksanakan pengamanan sebanyak 581 orang, yang terdiri dari 496 orang Personil Pam TPS dan 85 orang perangkat Ops OMP Toba 2018.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan agar personil menjaga netralitas Polri dalam Pilkagubsu tahun 2018. Mengenali daerah yang menjadi lokasi pengamanan dan bangun komunikasi dengan tomas, toga, lurah, kepling serta kawal kotak suara dgn aman.

Pesan Kapolres Asahan kapada personilnya, bahwa anggota Polri tidak dibenarkan masuk kedalam Lokasi TPS tanpa ada permintaan dari KPPS.

Personil diminta tetap menangantisipasi kerawanan- kerawanan yang ada di lokasi TPS guna kelancaran Pilgubsu dan menghindari hal hal yang tidak diingankan.

Mengakhiri arahan, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, SIK berharap anggota juga selalu menjaga kesehatan dan tetap utamakan keselamatan.(Bagas)

Tinggalkan Balasan