Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Kaum Wanita Disosialisasikan Pemkab Asahan

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan gelar sosialisasi literasi tehnologi informasi dan komunikasi bagi kaum wanita.

Sosialisasi mengambil tema Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), digelar diaula Hotel Antariksa Kisaran. Kamis (3/5/18).

Amatan awak media ini, turut dihadir Asisten II, Drs Jhon Hardi Nasution, Kadis Komunikasi dan Informatika Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, TP PKK Asahan, Dharma Wanita Asahan, Pengajian Adziniyah Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

Dengan nara sumber Irbar Samekto dari BBPSDMP (Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia & Penelitian) Komunikasi dan Infomatika Medan, Dedi Irawan, ST, M.Eng dari Dinas Komunikasi dan Infomatika Provinsi Sumatera Utara dan Rizky Fauziah dari STMIK Royal Kisaran, ketua panitia Kabid Informasi dan Teknologi Diskominfo Asahan Zulkarnain, SE.

Kegiatan juga dirangkai penyerahan plakat dan penandatangan MoU atau menjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan BBPSDMP (Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia & Penelitian) Komunikasi dan Infomatika Medan.

Bupati Asahan diwakili Asisten II, Drs Jhon Hardi Nasution mengatakan isu kesetaraan gender terkait pemanfaatan tehnologi informasi dan komunikasi masih tetdapat dinegara negara berkembang termasuk di Indonesia.

Literasi hari ini bertujuan unruk menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan serta menumbuhkan sikap positif ibu ibu agar tidak gagap tehnologi. (FR)

Tinggalkan Balasan