LP Kelas IIA Pekanbaru Dihujani Peluru OTK, Begini Ceritanya

www.negaraonline.com, Pekan Baru – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru ditembaki oleh orang yang tidak dikenal, minggu (8/7/18).

Kejadian siang hari dimana para petugas Lapas Kelas IIA mendengar suara letusan tembakan ke arah lembaga sebanyak empat kali.

Keterangan yang didapat dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kepala Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhi melalui via telpon, kejadian sekitar siang, petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendengar suara letusan di perkarangan Lapas kelas IIA Pekanbaru dan saat itu semua piket petugas Lapas mendengar suara letusan tersebut dan kemudian petugas Lapas yang berinisial RL dan WA langsung keluar dari ruangan jaga Lapas menuju ke perkarangan.

” Kedua petugas melihat kearah luar Lapas dan saat itu dalam keadaan sepi, tidak ada orang di luar Lapas maupun dijalan depan, perkiraan petugas Lapas hanyalah suara dari trapo listrik yang meledak,” ujarnya.

Setelah itu petugas Lapas berinisial AN hendak masuk keruangannya, dan melihat ruangan AN sudah berserakan seperti bekas tembakan senjata api, kemudian piket Lapas memeriksa keluar pagar tepatnya didepan pintu pagar masuk di temukan 2 selonsong peluru berserakan.

Berdasarkan pemeriksaan penyidik masih belum bisa memastikan motif penyerangan tersebut. Saat ini, penyidik sedang mendalami keterangan empat saksi yang telah dimintai keterangannya. “(Motif) sedang kita dalami. Saat ini,” kata Budhi.( Dedi )

Tinggalkan Balasan