Mahasiswa Kampus B STIA Lhoksukon Galang Dana Korban Gempa & Tsunami Sulawesi Tengah

ww.negaraonline.com, Aceh Utara – Musibah gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi tengah beberapa waktu lalu menyisakan kesedihan dan keprihatinan yang mendalam bagi kita semua tak terkecuali mahasiswa Kampus B STIA Lhoksukon yang juga ikut ambil andil untuk meringankan beban duka saudara- saudara kita yang terkena dampak Gempa dan Tsunami di palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Hal ini terlihat dimana mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe Kampus B Lhoksukon menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di beberapa titik, pada hari Rabu (03/09/18).

M. Nazir S.Sos, M.A.P selaku Penanggung Jawab Akademik, dalam penggalangan tersebut mengatakan penggalangan dana korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah untuk hari pertama ini berlangsung di dua titik dalam Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara dan bekerjasama dengan Muspika setempat.

“Untuk hari ini Alhamdulilah dana yang terkumpul sejumlah Rp 1,4 juta lebih. Selanjutnya, penggalangan dana juga akan dilakukan di Lhoksukon, Matangkuli, dan Panton Labu. Jika sudah terkumpul semuanya maka akan diserahkan melalui Kampus Akademik di Kota Lhokseumawe,” ujar M. Nazir

Disebutkan, penggalangan dana kemanusiaan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan pihaknya atas musibah gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. “Kita prihatin atas musibah tersebut, karena Aceh juga pernah dilanda musibah yang sama,” katanya.

Menggalang bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang tertimpa musibah juga sering dilakukan mahasiswa dan mahasiswi tersebut. Mulai dari menggalang dana untuk korban gempa Lombok, konflik Palestina, dan banjir di Aceh Singkil. (Syahrul)

Tinggalkan Balasan