Masa Jabatan Berakhir, Direktur PDAM Tirta Silau Piasa Masih Dijabat Rusfin Arif

Negaraonline.com, Asahan – Kabupaten Asahan telah melaksanakan uji kelayakan dan kelayakan calon Direktur PDAM Tirta Silau Piasa periode 2019-2024 berdasarkan Keputusan Menteri No. 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota dewan komisaris dan anggota dewan direksi perusahaan milik daerah. 
Hal tersebut tertuang dalam pidato tertulis
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat pelantikan di aula Melati kantor Bupati Asahan. Senin ( 11/3/19 ).
Diterangkan Surya, dari tanggal 18 Januari hingga 15 Februari 2019 dan berdasarkan rekomendasi dari panitia seleksi terbuka tentang kelayakan dan kelayakan Direktur PDAM Tirta Silau Piasa, Rusfin Arif memiliki nilai tambah memiliki pengalaman sebagai Direktur PDAM Tirta Silau Piasa.
“Jadi hari ini kami telah mengambil sumpah dan menjanjikan Rusfin Arif sebagai Direktur PDAM Tirta Silau Piasa,” kata Wakil Bupati.
Menurut Surya, penyediaan air minum di Kabupaten Asahan khususnya di Kota Kisaran sangat diperlukan sehingga manajemen dan administrasi dapat dipanjangkan sehingga dapat memberikan layanan air bersih kepada masyarakat dengan kualitas, kuantitas dan kelanjutan.
” Masyarakat sangat membutuhkan air bersih. Direktur harus menyiapkan program jangka pendek, menengah dan panjang, sehingga ketersediaan air bersih di Kabupaten Asahan khususnya di Kota Kisaran tersedia untuk masa depan.” Sebut Surya.
Selain mengucapkan selamat kepada Rusfin Arif, Surya juga berpesan agar menghindari penyalahgunaan wewenang di kantor dan memberikan layanan terbaik kepada rakyat untuk realisasi visi Asahan Pemkab yang sehat, mandiri dan independen.
” Kepada istri diharapkan dapat membantu dan mendukung tugas suami, karena kedamaian dalam rumah tangga merupakan motivasi kuat bagi suami dalam menjalankan tugasnya.” Pinta Wakil Bupati.
Wakil Bupati juga memberi himbau agar seluruh komunitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban khusus menjelang Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden pada 17 April 2019. Datang ke TPS, gunakan hak dan hak pilih, jangan ikuti.
Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE, Presiden PDAM Tirta Kualo Tg. Balai, Presiden PDAM Tirta Bulian Tebing Tinggi, Badan Pengawas PDAM Tirta Silau Piasa, OPD, PDAM Tirta Silau Piasa, Camat dan lainnya.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan