Masih Banyak Masyarakat Yang Telah Merekam Belum Menerima e-KTP

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan dihadapan Kadisdukcapil dan stafnya serta ribuan Apartur Sipil Negara (ASN) dalam acara halal bi halal di halaman Kantor Bupati Asahan.

“Bupati kemarin secara tegas meminta Dukcapil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusanan data kependudukan, khususnya e-KTP,” kata Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Rahmat menambahkan, Bupati meminta kepada Dukcapil untuk memproritaskan masyarakat yang telah merekam dan membuat laporan kependudukan, pasalnya masih banyak masyarakat yang telah merekam belum menerima e-KTP tersebut.

“Memang kendalanya Asahan terus mengalami kekurangan blangko e-KTP,” sebut Hidayat.

Hidayat menyebutkan bahwa administrasi kependudukan sangat penting karena sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi kini kebutuhan kependudukan sudah meruakan kebutuhan penting dalam pelyanan publik.

“Bupati minta Dukcapil berikan loyalitas kepada masyarakat dlam pembutan KTP ataupun KK,” ungkap Hidayat.

Sementara itu, Kadis Dukcapil, M Rais menyebutkan kendala yang sering terjadi adalah terkait dengan jaringan ke server terganggu sehingga pembutan KTP menjadi terhambat. Namun bila jaringan bagus pembutan KTP bisa lancar. Ditambah lagi blangko KTP terus mengalami kekurangan, karena banyak warga melakukan perekaman.(FR)

Tinggalkan Balasan