Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran Diisi Pengajian Selama Ramadhan 

www.negaraonline.com, Asahan Sebagai bulan yang penuh kemuliaan dan keampunan, Ramadhan banyak dimanfaatkan kaum muslimin dan muslimat untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT.

Ramadhan juga merupakan momentum untuk memperluas dan memperdalam ilmu agama melalui berbagai majelis ta’lim atau pengajian yang digelar mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten. Maka tidak heran, bila berbagai Masjid/Musholla di berbagai tempat berlomba lomba menggelar pengajian yang dapat diikuti oleh jamaah maupun masyarakat umum.

Hal yang sama juga dilakukan Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran. Masjid yang merupakan salah satu icon Kabupaten Asahan ini setiap hari rutin menyelenggarakan pengajian yang diisi penceramah penceramah berkualitas dengan berbagai macam materi. Pengajian rutin tersebut digelar ba’da shalat zuhur dan ba’da shalat maghrib.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menyampaikan bahwa kegiatan pengajian tersebut memang rutin diselenggarakan pihak BKM Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, terlebih di bulan Ramadhan.

Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan BKM Agung H Ahmad Bakrie Kisaran juga rutin menggelar pengajian yang dibagi dalam 2 sesi yaitu setelah sholat zuhur dan setelah sholat maghrib.

Penceramah diundang dari berbagai kualitas ilmu, pihak BKM juga menjalin kerjasama dengan MUI Asahan serta tim Imtaq.

Hidayat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Asahan agar benar benar memanfaatkan momentum Ramadhan tahun untuk memperdalam ilmu agama dengan mengikuti berbagai pengajian dan majelis ta’lim.

” Dengan hal tersebut kita dapat lebih meluruskan aqidah, memotivasi umat untuk beribadah kepada Allah SWT, serta menghindari umat agar tidak terkontaminasi dengan kebudayaan asing yang dapat merusak generasi muda kita,” ujar Hidayat.(FR)

Tinggalkan Balasan