Masyarakat Dihibur Dengan Pawai Karnaval 147 Unit Mobil Hias

www.negaraonline.com, Asahan – Kemeriahan malam takbiran jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sangat terasa di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Masyarakat dihibur dengan pawai karnaval 147 unit mobil hias berbentuk masjid dan kumandangan takbir di jalanan utama ibu kota Kabupaten Asahan itu.

Adapun untuk rute yang dipempuh dari Kantor Bupati Asahan melewati Jalan Sudirman, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Sumantri, Jalan Marah Rusli, Jalan Agus Salim, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Malik Ibrahim dan kembali ke kantor Bupati Asahan.
Acara yang setiap tahun dilaksanakan Pemkab Asahan itu, Sabtu (14/6/18) malam dilepas langsung oleh Bupati Taufan Gama Simatupang, di halaman Kantor Bupati.

Sedikitnya ada 147 mobil hias ikut ambil bagian menyemarakkan malam takbiran dan diikuti antusias puluhan ribu masyarakat yang memadati jalanan inti Kota Kisaran.

” Pawai ini telah kita laksanakan, semoga dapat menghibur masayarakat dengan iringan takbir di mobil hias,” ujar Taufan disela-sela pelepasan karnaval malam takbiran.

Amatan awak media ini, pada suasana malam takbiran, mobil-mobil yang dihias dengan berbentuk kubah masjid beraneka warna dengan lampu kelap kelip tampak melintas perlahan membelah kerumunan warga yang penasaran untuk menonton dan mengambil foto.

Para peserta pawai juga tertib berkendara menggemakan suara takbir sepanjang jalan. Mobil mobil hias ini dilombakan, mengambil start dari halaman kantor Bupati Asahan pada pukul 20.00 WIB dan finish di tempat yang sama sekira pukul 22.00 WIB serta langsung pengumuman pemenang lomba modifikasi mobil hias.

Adapun sebagai komandan upacara Camat Kisaran Barat Agus Putra Ginting dan sebagai Irup Wakil Bupati Asahan, Surya.(FR)

Tinggalkan Balasan