Masyarakat Tidak Perlu Menimbun Kebutuhan Pokok Dalam Rumah Tangga

www.negaraonline.com, Asahan – Jelang Ramadhan yang hanya beberapa hari lagi Pemkab Asahan akan lakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar baik terkait harga sembako dan timbangan para pedagang di seluruh pasar tradisional di Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, melalu Dinas Kopdrasi dan Perdagangan (Diskoperindag) akan turun ke pasar tradisional, sehingga kebutuhan bahan pokok, harga dan penggunaan timbangan akan diperiksa.

“Ini agar masyarakat tidak perlu cemas untuk kebutuhan menghadapi bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti,” ujar Hidayat. Jumat (11/5/18).

Hidayat juga meminta agar masyarakat tidak perlu menimbun kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Termasuk menghimbau agar pedagang juga dapat berdagang dengan baik dan benar.

“Masyarakat tidak perlu menimbun kebutuhan pokok karena pemerintah tetap melakukan pengawasan baik kebutuhan pokok dan kesiapan pedagang dalam berdagang. Sehingga harga dan kebutuhan tetap stabil dan tersedia,” ungkapnya .(FR)

Tinggalkan Balasan