Melalui Rakor Diharapkan PKK Dapat Mengevaluasi Program Kegiatan

www.negaraonline.com, Asahan – TP PKK Asahan gelar rapat kordinasi dipusatkan diaula Dinas Perpustakaan dan Arsip. Rabu (18/7/18).

Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Kadis Pemdes, Syamsuddin SH mengatakan gerakan PKK merupakan pemberdayaan keluarga yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat secara terencana, terpadu, terstruktur, merata dan berkualitas.

PKK juga sebagai wadah bagi kaum ibu untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai warga negara dengan ikut berperanserta dalam pembangunan yang diawali dengan membina lingkungan keluarga yang harmonis maka akan membawa tatanan kehidupan aman dan tenteram dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai Perpres No 99/2017 tentang gerakan PKK.

Untuk mewujudkan gerakan PKK, Bupati Asahan dan OPD selaku pembina telah melakukan pembinaan dan mempasilitasi berbagai program/kegiatan.

Dengan harapan PKK dapat menyusun program/kegiatan yang tepat sasaran dan terukur demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Melalui rakor ini diharapkan PKK dapat mengevaluasi program/kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK dan mampu berkreasi dan inovatif.

Selama ini PKK Asahan telah mengikuti berbagai kegiatan tingkat Propinsi dan Nasional dan berhasil meraih prestasi terbaik. Untuk itu kita harapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Tahun 2018 PKK desa Subur Kecamatan Air Joman mewakili Asahan mengikuti lomba hatinya PKK tingkat nasional. Dengan dukungan semua pihak, kita berharap PKK desa Subur dapat meraih juara I, ujar Syamsuddin.

Sebagai nara sumber Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, M Syarif SH, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Misli M Noor SH dan Kadis Ketahanan Pangan, Ir Amir Husin Siregar.(FR)

Tinggalkan Balasan