Memanfaatkan Momentum Bulan Ramadhan Untuk Memperbanyak Ibadah, Infaq & Sedekah

Negaraonline.comAsahan – Visi dan Misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, setiap tahun Pemkab Asahan menjadwalkan kunjungan tim Safari Ramadhan ke setiap desa/kelurahan. Senin (13/5/19).

Pelaksanaan digelar sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi dalam pemerintahan dan pembangunan.

Sekretaris Daerah Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan rombongan mengunjungi Masjid Al Ikhlas Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane.

Taufik Zainal Abidin saat membacakan pidato tertulis Plt Bupati Asahan, H Surya BSc menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius.

Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu telah kehilangan sosok pemimpin, atas berpulangnya kerahmatullah Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Untuk itu, Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan Plt Bupati Asahan, H Surya BSc akan tetap melanjutkan berbagai program yang telah dirintis alm.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda menyerahkan bingkisan kepada BKM Al Ikhlas berupa uang tunai serta sajadah. Baznas Asahan juga menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan kaum duafa.

Kepala Desa Ambalutu, Heri Kusmiadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang setiap tahun melaksanakan safari ramadhan ke desa ambalutu.

Heri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada alm Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dimasa kepemimpinannya telah memperhatikan desa Ambalutu baik dari segi pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas iman dan takwa masyarakat.

H Dahmul Daulay, SAg dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan ramadhan sebagai sarana memperbaiki diri, meningkatkan kualitas akhlakul karimah serta memperbanyak silaturahmi dengan harapan agar menjadi sosok yang fitrah di akhir Ramadhan nantinya. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan