Mendukung Sepenuhnya Proses Belajar dan Mengajar Disekolah

www.negaraonline.com, Asahan SDN 017108 Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan gelar acara perpisahan dengan 32 siswa kelas VI dihalaman sekolah. Sabtu (12/5/18).

Kepala SDN 017108 Sentang, Susilawaty SPd dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada komite dan orang tua murid yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Semoga hubungan baik ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan. Susi berharap seluruh siswa lulus 100 persen dan melanjutkan sekolah sesuai pilihan masing masing.

Susi juga mengatakan sekolah yang dipimpinnya dalam waktu dekat akan menerima siswa baru. “Kalau ada anak, keponakan atau cucu para bapak dan ibu yang sudah usia sekolah, silahkan didaftarkan ke sekolah kita ini.” Kata Susi.

Ketua komite, Muhammad Adenan Dalimunthe dalam pidatonya mengatakan mendukung sepenuhnya proses belajar dan mengajar disekolah ini.

Adenan berharap seluruh siswa harus melanjutkan sekolah, sebab pemerintah telah memprogramkan wajib belajar 9 tahun, jadi tidak ada alasan anak tidak sekolah. Pemerintah telah mengalokasikan dana pendidikan, dengan kata lain sekolah gratis 9 tahun.

Tapi begitupun, seandainya ada orang tua yang tidak mampu membeli seragam sekolah anak anak, silahkan hubungi komite dan guru. Insaallah ada solusi, yang pasti jangan sampai ada anak yang tidak sekolah.

Salah seorang wali murid, Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik anak anak kita selama 6 tahun. Kalau ada selama ini kesalahan atau kehilafan anak anak kepada bapak dan ibu guru, atas nama orang tua kami mohon maaf.

Acara dimeriahkan berbagai kegiatan dari siswa diantaranya tari tarian, tortor, drama, puisi, pantun dan lainnya.
Diakhir acara seluruh orang tua murid memberikan bingkisan kepada bapak dan ibu guru dan dilanjutkan makan siang bersama.

Kadis Pendidikan Asahan, Asmunan SPd saat dikonfirmasi mendukung apapun kegiatan yang dilakukan pihak sekolah yang sifatnya positif. Dengan berbagai kegiatan positif kita berharap visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud, ujar Asmunan. (FR)

Tinggalkan Balasan