Menyambut Sumpah Pemuda ke 90, Bupati Karo Akan Terima Penghargaan dari Menpora

www.negaraonline.com, Karo – Peringatan puncak hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 29/10 di Balai Samudera – Kelapa Gading Jakarta Utara, rencananya Menpora akan memberikan penghargaan kepada Pemkab Karo

Demikian dikatakan Kadispora Karo, Robert Billy Peranginangin MSi usai menemui Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, Kamis (25/10) diruang kerjanya.

Kedatangan Robert untuk menyampaikan kepada Bupati Karo terkait adanya jadwal Menpora yang akan menganugerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Karo sebagai Kabupaten layak pemuda mewakili pulau Sumatera.

Penghargaan ini akan diterima Bupati Karo tanpa diwakilkan sesuai surat edaran nomor : 005/67 06/bangsa tanggal 23 Oktober 2018 yang saya terima, ujar Robert.

Mendengar penjelasan Kadispora, Bupati Karo mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga yang telah memilih Pemkab Karo salah satu sebagai kreteria menjadi Kabupaten layak pemuda. Syarat diantaranya peran serta Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dispora yang dinilai mampu melakukan inovasi, pendampingan dan menggerakkan kegiatan ke pemudaan bersama masyarakat, ujar Bupati.

Begitu juga penilaian pemerintah pusat atas keikutsertaan Pemkab Karo dalam berbagai kegiatan diantaranya penyuluhan narkoba, pembinaan budaya melalui pentas seni, mempromosikan pariwisata melalui sinematografy dan lainnya.

Dengan penghargaan tersebut diharapkan kita bersama sama dengan pemangku kepentingan, stakeholder dan masyarakat lebih peduli terhadap pembinaan generasi muda kedepannya. Karena kedepan kita akan menjadi pilot percontohan pembinan kepemudaan untuk regional Barat (Sumatera, Jawa Barat dan Kalimantan). Bupati mengucapkan salam pemuda, majulah pemuda, Tanah Karo luar biasa, ujarnya (Daris Kaban).

Tinggalkan Balasan