Mitra Bulog Dikenakan OP, Harga Beras Medium Rp. 11.000/kg

www.negaraonline.com, Asahan – Didaerah Kabupaten Asahan harga beras jenis medium terus mengalami kenaikan menjadi Rp 11.000 per kg yang sebelumnya Rp berkisar Rp 9.000 per kg.

Maka untuk menstabilisasikan harga dan untuk ketersediaan pasokan beras medium, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Bulog menggelar Operasi Pasar (OP) di 8 kios pengecer yang bermitra dengan bulog Asahan.

“Harapan kita dengan digelarnya OP harga beras medium bisa kembali normal sesuai HET,” demikian di katakan Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan, Witoyo kepada awak media. Rabu (24/1/18) di ruang kerjanya

Dikatakan Witoyo yang didampingi Kabid Perdagangan, Emran mengatakan bahwa kenaikan harga sudah terlihat sejak bulan Januari 2018 di 3 pasar tradisional di Kota Kisaran. Maka oleh karena itu, pihaknya menyurati pihak Bulog Sub Divre Wilayah III Asahan melakukan OP Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“ Kami selalu memantau perkembangan harag di pasar. Dan Pantau kami hingga hari ini harga beras medium capai Rp 11.000 per kg,” ucap Witoyo, sembari menyebutkan kegiatan OP berdasarkan surat Menteri perdagangan.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Wilayah III Asahan, Marjoni Busjal menjelasakan pihaknya sejak Desember telah melakukan OP menyabut tahun baru dan Januari 2018 atas permintaan Pemkab Asahan juga melakukan OP di 8 Kios.

“ Kita menyalurkannya kepada mitra sesuai HET Rp 8.000 per kg. Hingga kini minat pembeli baru mencapai 2 ton. Artinya pasokan beras di pasaran cukup tersedia,” katanya (FR)

Tinggalkan Balasan