Mobil Hias Meriahkan Malam Takbiran, Ini Pesan Plt Bupati Asahan

Negaraonline.com, Asahan – Saat menyambut malam takbiran hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemkab Asahan melakukan buka puasa bersama dan pelepasan ratusan mobil hias di kantor Bupati Asahan, Selasa (4/6/19).

Buka puasa bersama diawali tausiah oleh Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung, MA. Dalam tausiahnya Salman mengajak hadirin untuk dapat memanfaatkan momentum Idul Fitri dengan lebih meningkatkan tali silaturahmi kepada keluarga maupun sesama masyarakat.

” Mari kita jalani idul fitri dengan saling memaafkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama Ramadhan agar kita kembali fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik.” Ujar Salman.

Diawal kata sambutannya, Plt Bupati Asahan, H Surya, BSc mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh umat muslim di Asahan.

H Surya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Asahan agar dapat melaksanakan sholat Ied di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

H Surya mengajak masyarakat agar dapat hadir pada acara open house/halal bihalal di rumah Dinas Bupati Asahan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Ied hingga sore hari.

H Surya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah di rencanakan untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Setelah sholat Isya berjamaah, dilanjutkan pelepasan pawai takbiran yang diikuti 105 mobil hias dari OPD, Kecamatan, Kelurahan, Bank, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi dan masyarakat.

Usai pelepasan mobil hias, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan rombongan mengunjungi posko pelayanan mudik idul fitri yang berada di Simpang Katarina.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Asahan menyerahkan bingkisan kepada petugas dengan harapan agar dapat melaksanakan tugas memberikan kenyamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang melintas.

Kegiatan ditutup penyerahan hadiah kepada pemenang pawai mobil hias oleh Plt Bupati Asahan. Kategori SKPD/Kecamatan/BUMD/BUMN (juara I PDAM Tirta Silau Piasa, juara II Diakopdag, juara III Dishub). Kategori Kelurahan (juara I Sei Renggas, juara II Mekar Baru, juara III Lestari). (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan