MTQ & Festival Nasyid Kecamatan Barat, Begini Kata Bupati Asahan

Negaraonline.comAsahan – Dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an dan semangat berkesenian untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman hidup serta sebagai syiar Islam.

Hal tersebut dikatakan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi. Minggu (17/2/19).

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat digelar dilapangan H Ramli Lubis Kelurahan Sendang Sari. MTQ dan Festival Nasyid
merupakan program Pemkab Asahan dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga Nasional. ” Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini.” Terang Kadis.

” Semoga kita mampu menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai-nilai Al Qur’an sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al Qur’an. Semoga seluruh kafilah dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan kita berharap menghasilkan qori/qoriah yang dapat dibanggakan” kata Dayat.

Dalam tulisan pidatonya Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. ” Mari kita jaga keamanan dan kondusifitas.” Sebut Dayat.

” Gunakan hak pilih dengan baik dan benar. Jangan menebarkan berita hoax dan jangan mudah terprovokasi dengan berita berita hoax, sara, fitnah dan ujaran kebencian. Berbeda partai, berbeda pilihan, boleh boleh saja, namun persatuan dan kesatuan NKRI harga mati”, kata Dayat.

Himbauan Kadis Kominfo kepada dewan hakim dan dewan juri agar bekerja dengan jujur dan profesional, pemerintah tidak pernah mengintervensi para dewan hakim dan dewan juri.

Dalam kesempatan itu, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH mengatakan peserta MTQ dan Festival Nasyid ini sudah melalui seleksi di Kelurahan masing-masing.

Diharapkan kepada setiap pemenang nantinya dapat membawa nama baik Kecamatan Kota Kisaran Barat di MTQ dan Festival Nasyid Kabupaten Asahan.

Kepada dewan hakim dan dewan juri diharapkan dapat melakukan pekerjaannya dengan profesional, jangan pernah memihak kepada salah seorang peserta, pemerintah tidak pernah melakukan intervensi.

Kepada peserta yang nantinya belum berhasil, jangan berkecil hati dan kepada peserta yang menang jangan terlalu berbangga hati, apalagi sombong, tetapi harus lebih meningkatkan kualitasnya untuk menghadapi MTQ Kabupaten.

Sebelumnya Ketua panitia, Fendi Siagian dalam laporannya mengatakan seluruh peserta berasal dari 13 Kelurahan se Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah menjuarai MTQ dan Nasyid tingkat Kelurahan.

Selain Kadis Kominfo hadir juga Kabag Kesra, Camat Kota Kisaran Barat, Ketua Imtaq, dewan hakim, dewan juri, Kapolsek, Danramil, Lurah, Kepling, LPM, peserta dan ratusan masyarakat. (FR)

 

Tinggalkan Balasan