MTQ Ke – 50 Berakhir Dewan Hakim Bacakan Kafilah Sang Juara

Negaraonline.comAsahan – Pelaksanaan MTQ bukan sekedar kompetisi saja, namun ketika membaca Al Quran diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan. Sabtu (9/3/2019) malam.

Tampak hadir Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Kakan Kemenag, MUI, Imtaq, Caleg DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten, OPD, Camat, Dewan Hakim, peserta, Kades dan ribuan masyarakat.

MTQ juga sebagai dakwah dan syiar Islam yang efektif. Keluhuran nilai nilai Al-Quran sebagai pedoman dan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat dalam mencintai Al-Quran. MTQ juga diharapkan dapat menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk kehidupan manusia.

Hal itu tertulis dalam pidato Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan program pemerintah yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga tingkat Nasional.

“Patut kita syukuri dari tahun ke tahun kualitas peserta MTQ semakin meningkat, baik terkait bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan, penampilan dan lainnya. Kepada peserta yang berhasil jangan terlalu berbangga hati apalagi sombong, belajar dan berlatih terus, pertahankan prestasi dan bila mampu tingkatkan.” Kata Surya.

Lebih lanjut disambung Surya, kepada peserta yang belum berhasil, jangan bersedih apalagi putus asa, belajar dan berlatih terus, mudah-mudahan tahun depan akan berhasil. Khusus kepada juara I dewasa putra/putri cabang MTQ dan juara I dewasa putra/putri cabang hafiz 30 juz, Pemkab Asahan akan memberikan hadiah tambahan berupa Ongkos Naik Haji (ONH).

Surya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. Sukseskan Pemilu dengan menjaga keamanan dan ketertiban serta gunakan hak pilih dengan baik dan jangan golput.

Diakhir acara, Wakil Bupati didampingi Forkopimda menyerahkan voucher ONH kepada tiga orang yakni Rahmad Agus Riandi, Ramona dan Muhammad Alfisahri Pakpahan, tropy kepada Camat Tanjung Balai, piagam penghargaan kepada Camat Silo Laut, Danramil, Kapolsek, KUA, Kades dan tokoh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan MTQ.

Sementara Ketua DPRD Asahan diwakili Fajar mengatakan siap mendukung program Pemkab Asahan termasuk pelaksanaan MTQ. Fajar juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Mari kita menggunakan pilih dengan baik, jangan Golput.

Dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 memutuskan kafilah Kecamatan Tanjung Balai keluar sebagai juara umum, disusul Aek Songsongan, Air Joman dan Air Batu.

Selain itu, dewan hakim juga mengumumkan pemenang lainnya diantaranya Rahmad Agus Riandi dari Kecamatan Air Batu juara I golongan dewasa putra cabang MTQ dan Ramona dari Sei Kepayang juara I golongan dewasa putri serta Muhammad Alfisahri Pakpahan dari Silo Laut sebagai juara I golongan dewasa putra 30 juz cabang MHQ serta juara cabang lainnya.

Keputusan Ini dibacakan ketua Dewan Hakim, H Ahmad Kosim Marpaung MSi saat penutupan MTQ yang digelar di lapangan bola kaki Dusun VI Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan