Ny Nurul Tri Setyadi Artono : TK Kumala Tempat Bagus Untuk Pendidikan

Tanjungbalai, Negara Online – Sebelum memasuki pendidikan dasar atau SD, biasanya anak akan melalui tahap pendidikan dini atau yang disebut dengan sekolah TK (Taman Kanak-kanak).

Meskipun program pendidikan oleh pemerintah adalah 9 tahun dimulai dari SD, namun kini banyak sekali orangtua yang tertarik untuk memasukkan anaknya ke TK terlebih dahulu.

Biasanya anak bisa masuk di Taman Kanak-kanak adalah ketika ia berusia 5 hingga 6 tahun. Jadi sebelum masuk ke sekolah dasar pada usia 5 tahun anak sudah bisa didaftarkan di TK.

Hal ini dikatakan Ketua pengurus cabang dan yayasan Bhayangkari Polres Tanjungbalai Nurul Tri Setyadi Artono beserta anggota pengurus lainnya saat mengunjungi TK Kumala 09 yang terletak dijalan Jend. Sudirman, Kelurahan Perwira, Kec. Tanjungbalai Selatan, Minggu (26/11/17).

Dijatakan Nurul, orangtua memasukkan anaknya ke taman kanak-kanak tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak faktor yang dipertimbangkan yang menjadi alasan mengapa perlu menyekolahkannya, sekolah TK dimaksudkan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, jadi nanti ketika sudah masuk ke sekolah dasar atau SD sang anak sudah siap dan mampu untuk menerima ilmu dan pelajaran yang diberikan.

” Intinya Taman Kanak-kanak berfungsi untuk mempersiapkan anak dan sebagai bekal pertama bersekolah, serta orang tua sebagai garda terdepan dalam melakukan prosespengasuhan dan pendidikan anak mulai dari kelahirannya hingga menjapai kedewasaan personal atau disebut Parenting “, Ungkap Nurul.

Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari ini mengaku, jika memasukkan anak anda ke sekolah taman kanak-kanak sama saja meringankan tugas, bagaimana bisa? Ya, karena biasanya di TK anak sudah mulai diajarkan bagaimana belajar sambil bermain dan yang paling penting adalah banyak sekali pelajaran-pelajaran moral dan pendidikan karakter yang diajarkan kepada anak.

“Misalnya ilmu dan pelajaran tentang bagaimana tata cara sebelum makan dan hal lain yang mungkin sudah tidak diberikan di tingkat sekolah berikutnya dan pelajaran ini ada di TK Kumala 09 Tanjungbalai, tempat belajar dan bermain bagi anak “, Sebutnya.

Sekolah taman kanak-kanak merupakan sekolah yang dibuat mengenai bagaimana caranya memperkenalkan anak dengan berbagai ilmu namun dengan cara bermain karena pada usia-usia tersebut anak masih lebih suka bermain daripada belajar.

7 pentingnya memasukkan anak ke sekolah TK Kata Nurul Tri Setyadi Artono menerangkan, yaitu, membantu anak belajar membaca dan berhitung, melatih anak untuk bersosialisasi, melatih kemampuan berkomunikasi, mengasah keberanian dan mental anak, membentuk kepribadian anak, membentuk kepribadian anak.

Untuk poin yang terakhir kata Ketua Pengurus dan yayasan Bhayangkari lagi, melalui sekolah TK, anak diajarkan segala sesuatu yang berkaitan dengan karakter dan kepribadian mulia.

Disana ia akan dikenalkan tata cara dan adab sebelum melakukan sesuatu dan pelajaran lainnya yang dapat membentuk kepribadian baik pada anak,” Mari sekolah anak anda di TK Kumala 09 Tanjungbalai / TK Polisi “, Imbuh Nurul Tri Setyadi Artono mengajak masyarakat Kota Tanjungbalai dan mengakhiri ceritanya.(Irawan)

Tinggalkan Balasan