Open House Plt Bupati, Masyarakat Padati Rumah Dinas Bupati Asahan

Negaraonline.com, Asahan – Idul Fitri momen yang cukup dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Tak hanya sebagai penanda bulan suci Ramadan telah berakhir, hari kemenangan ini juga dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan saling berbagi dengan sesama. Rabu (5/6/19)

Mengawali perayaan Idul Fitri, Pemkab Asahan melaksanaan sholat ied di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran. Sholat ied diikuti Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Forkopimda, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, para asisten, para staf ahli, OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN dan ribuan masyarakat.

Ustadz H Aswaluddin Rambe SPd I dalam khotbahnya mengajak seluruh umat muslim khususnya yang ada di Kabupaten Asahan untuk memaknai hari Raya Idul Fitri ini dengan sebaik baiknya.

” Kita mengharapkan agar momentum Idul Fitri dapat membentuk pribadi kita menjadi insan yang beriman, bertaqwa, dan berakhlakul karimah terlebih telah menjalani ibadah puasa sebulan penuh selama Ramadhan.” Ucapnya.

Selesai pelaksanaan sholat Ied, Plt Bupati Asahan membuka open house/halal bihalal di rumah Dinas Bupati Asahan. Plt Bupati Asahan/istri, Sekda/istri berkesempatan menerima masyarakat yang hadir untuk menjalin silaturahmi sembari menikmati berbagai hidangan yang telah disiapkan.

Plt Bupati Asahan menyampaikan bahwa kegiatan open house/halal bihalal merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Asahan.

Selain sebagai sarana untuk membina hubungan yang harmonis dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan menjadi jembatan untuk meningkatkan komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Tampak ribuan masyarakat (dewasa dan anak-anak) sejak pukul 8.00 hingga 16.00 Wib berbondong bondong datang menghadiri acara open house/halal bihalal. Semuanya menunjukkan wajah gembira sembari memakan dan meminum hidangan yang telah disediakan panitia.

Usai makan/minum, secara bergantian masyarakat berpamitan dan bersalaman sembari mengucapkan minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin kepada Plt Bupati Asahan dan Sekda beserta istri, begitu juga sebaliknya. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan