Padati Kantor Disduk Capil, Antusias Masyarakat Kabupaten Asahan Miliki KK dan E KTP

www.negaraonline.com, Asahan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (Disduk Capil) Kabupaten Asahan memastikan ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik ( E- KTP) masih cukup hingga Januari 2018 ini.

Dimana, saat ini ketersediaan blangko E- KTP berjumlah 4.000 blangko. Sehingga, masyarakat Asahan dapat memperoleh blangko tersebut di kantor Disdukcapil.

“Saat ini ada sebanyak 4.000 an blangko yang tersedia. Dan itu cukup hingga akhir Januari ini, ” kata Kepala Dinas Capil Muhammad Rais Melalui sekretarisnya Budi Anshari saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya. Senin, (8 /1/18)

Disinggung mengenai animo masyarakat untuk mengurus KTP maupun Kartu Keluarga ( KK), Budi mengaku adanya peningkatan masyarakat dalam mengurus KTP juga Kartu Keluarga (KK).

“Tapi tidak mebludak, kalau dihitung mungkin ada 200 orang yang mengurus KTP dan KK dalam 2 hari ini tetapi di bulan desember lalu 2017 kiranya hanya sekitar 200 orang saja, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Budi juga mengakui bahwa lambatnya proses penyediaan KTP dan KK dikarenakan adanya gangguan sistem jaringan saja.
” Sistem jaringan memang jadi kendala proses penerbitan KTP, ” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah salah satu warga Kecamatan Air Baru, Dana Marpaung mengatakan bahwa dihari kedua tahun 2018 harus menunggu lama karena banyaknya masyarakat mengantri dalam mengurus KTP maupun KK.

” Sepenilaian saya terhadap banyaknya masyarakat yang mengantri dalam mengurus KTP atau KK, hendaknya Kadisdukcapil Asahan menambah petugas pelayanan bila perlu ditambah lagi kursi yang ada diruangan tunggu karena begitu minim” harapnya. (FR)

 

Tinggalkan Balasan