PAMK Bantu Kepolisian Ciptakan Kamtibmas

www.negaraonline.com, Asahan – Ketua Korda Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Asahan, Drs H Nurul Ihsan Sitorus SH MH mengukuhkan kepengurusan PAMK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Meranti, Pulo Bandring dan Rawang Panca Arga di dihalaman Polsek Kota Kisaran, Senin (22/10).

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Rianto SH mengucapkan selamat datang kepada Kapolres dan rombongan serta Camat, Lurah, Kades dan undangan lainnya. Selamat juga kepada 25 orang anggota PAMK yang baru dikukuhkan, semoga dapat membantu kepolisian menciptakan kamtibmas ditengah tengah masyarakat. Rianto menyebutkan wilayah hukum Polsek Kota Kisaran meliputi lima Kecamatan yakni Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Meranti, Pulo Bandring dan Rawang Panca Arga.

Pengukuhan ini juga sebagai salah satu cara untuk mempererat talisilaturrahmi, persatuan dan kesatuan antar umat beragama dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, kondusif dan sejuk. Apalagi pada bulan April 2019 kita akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres, ujar Rianto.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi mengucapkan selamat atas pengukuhan PAMK di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran. Saya berharap PAMK dapat membantu kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, aman, nyaman dan sejuk. Tolak berita berita hoax, ujaran kebencian dan issu sara.

Saya berharap PAMK, Kepolisian dan Pemkab Asahan tetap bergandengan tangan dalam mewujudkan Asahan yang aman, damai, tertib, nyaman dan sejuk. Menjelang Pemilu sering muncul berita hoax, ujaran kebencian dan issu sara. Mari kita sampaikan kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi, beda partai dan pilihan itu biasa, tapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Kalau muncul issu, cek kebenarannya ditingkat desa, kalau benar laporkan ke Polsek, jangan main hakim sendiri, ujar Yemi.

Ketua PAMK Kecamatan, Marsudi membacakan ikrar dan diikuti seluruh anggota yakni PAMK menolak berita hoax, ujaran kebencian dan issu sara.

Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE mengatakan siap bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan PAMK dalam menciptakan kamtibmas. Hingga saat ini tidak ada kejadian yg mencuat di 5 Kecamatan, ini berkat koordinasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Drs H Nurul Ihsan Sitorus SH menyampaikan kita tidak boleh merasa lebih baik dari orang lain, kalau sifat itu ada didalam hati kita berarti kita memiliki sifat sombong. Kita harus mampu menjadi contoh ditengah tengah masyarakat.

Tampak hadir Kapolres dan rombongan, Korda PAMK Asahan, Kapolsek Kota Kisaran, Danramil Kota Kisaran Kapten Jamil, Danramil Meranti Kapten A. Zebua, Camat Kistim, Kisbar, Pulo Bandring, Meranti, Rawang Panca Arga, Lurah, Kades dan undangan lainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan