Pancasila Bintang Pemandu Bangsa Indonesia, 73 Tahun Pancasila Tumbuh Ditengah Deru Ombak Ideologi Lain

www.negaraonline.com, Asahan – Peringatan upacara hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2018 digekar Pemkab Asahan di Alun alun Rambate Rata Raya Kisaran. Jum’at (1/6/18).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Asahan H Surya BSc bersama beberapa OPD serta pejabat instansi terkait.

Dandim 0208 Asahan Letkol (Arm) Suhono SE saat memimpin upacara membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo mengatakan Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, dan sudah 73 tahun Pancasila tumbuh di tengah deru ombak ideologi lain yang terus mencoba dan berupaya untuk merobah serta menggersernya.

Bangsa Indonesia sudah 73 tahun menjadikan Pancasila sebagai rumah dan pemersatu bangsa ini, meskipun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku dan kebudayaan serta agama namun bangsa ini tetap bersatu.

” Seiring dengan semboyan yang terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika yang mengalir di denyut nadi bangsa Indonesia, Pancasila merupakan suatu berkah bagi bangsa Indonesia yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Suhono mengatakan, dengan memperingati hari lahir Pancasila ke 73, mari kita secara bersama untuk tetap membulatkan tekad Pancasila merupakan landasan ideologi bangsa Indonesia, dan sebagai falsafah serta sebagai dasar Negara yang kokoh, yang menjadi pondasi pemersatu, berdulat, adil dan makmur.

Sebagai bangsa yang majemuk dan bangsa ini terdiri dari 714 suku serta lebih dari 1.100 bahasa daerah yang dimiliki bangsa ini, dan lebih dari 17.000 pulau yang berjajar di seluruh Negeri ini.

Semangat persatuan yang merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan ber negara bangsa Indonesia hingga kita tetap bersatu dalam ke Bhinekaan, dan ini merupakan simbol kerukunan bangsa yang berdaulat.(FR)

Tinggalkan Balasan