Pekka Mitra Yang Mampu Berkontribusi

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Direktur Pekka Nani Zulminarni bersama Walikota Tanjungbalai yang diwakili Asisten Ekbangsos Abdul Hayyi Nasution dan Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto meresmikan langsung Serikat Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara, acara tersebut juga melakukan dialog terkait perlindungan sosial dan berseketariat di Sipori-pori, Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung. Kamis (1/3/18).

Sambutan Walikota Tanjungbalai yang disampaikan Asisten Ekbangsos Abdul Hayyi mengaku, menyambut baik keberadaan center Pekka sebagai pusat pemberdayaan dan kemandirian.

” Pemko Tanjungbalai akan terus mendukung kegiatan Pekka dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi perempuan sehingga kedepannya semakin maju dan memiliki wawasan yang luas jangan menjadi kaum termaginalkan”, Ucapnya menegaskan

Pemko Tanjungbalai juga berharap Kata Abdul Hayyi, nantinya serikat Pekka dapat menjadi mitra yang mampu berkontribusi pada upaya pengentasan kemiskinan dan mampu menjadi lembaga konsultasi atas permasalahan terkait perlindungan perempuan dan anak karena sampai saat ini masih banyak kita dengar kasus-kasus kekerasan dan pelecehan pada perempuan dan anak.

” Pemko Tanjungbalai yang akan terus berupaya menjalin kordinasi dengan Serikat Pekka salah satunya dengan memberi informasi tentang program-program sosial yang dicanangkan oleh pemerintah “, Pungkasnya menutup.

Turut Hadir dalam acara Peresmian center Pekka, sejumlah pejabat pemerintah Kota Tanjungbalai, Mewakili Pemkab Asahan dari Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, BPJS, PKH, BSM/KIP dan undangan berhadir serta dalam acara ini juga digelar dialog perlindungan sosial yang disampaikan oleh Dahliani.

Sementara, Ketua DPRD Bambang Harianto SE menyampaikan selamat atas diresmikannya center Pekka semoga bermanfaat bagi kemandirian dan mampu memajukan potensi perempuan Indonesia khususnya dikota Tanjungbalai semakin maju dan berkarya. Legislatif akan berupaya dan terus berkomitmen membantu mensukseskan program Pekka dikota Kerang ini, Ucapnya mengakhiri.(Irawan)

Tinggalkan Balasan