Pembunuh Andri Sabar Halawa Dihadiahi Peluru Dilutut Kiri Kanan

www.negaraonline.com, Asahan – Tim gabungan Unit Jatanras dan unit Polsek Pulau Raja berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku 338 KUHPidana. Berdasarkan LP Nomor LP/10/ SU/ Res Ash/Sek. Syamsul(38) warga Dusun VIII desa Pisang Binaya desa Teluk Dalam Kecamatan Simpang kabupaten Asahan.

Informasi yang berhasil diperoleh, kronologis kejadian, pada hari jumat(19/1/18) sekira pukul 22.30 WIB, sewaktu pelapor di rumah di datangi oleh terlapor bernama Syamsul yang bersangkutan memiliki hutang sebanyak Rp. 500.000,- dan langsung menagih.

Terlapor tidak terima tiba-tiba marah-marah dan bertangkar mulut dengan pelapor serta terlapor mengeluarkan pisau, namun tidak jadi menggunaakannya.

Kemudian terlapor memukul pelapor di bagian wajah beberapa kali kemudian di lerai oleh orang tua pelapor bernama Andri Sabar Halawa dan warga sekitar itu, selanjutnya kembali bertengkar mulut dan terlapor mengambil pisau dan mengarahkan pisau tersebut mengenai kening pelapor.

Terlapor mengejar orang tua pelapor dan menikam tepat di ulu hati sebanyak satu kali dengan menggunakan pisau yang mengakibatkan meninggal dunia. Kejadian tersebut di disaksikan Anggraini alias Ani, Sumiati, M. Saleh alias Ucok dan Bahri Panjaitan dan akibat kejadian tersebut pelapor bernama Andri Sabar Halawa meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban merasa keberatan dan membuat pengaduan dan laporan ke Polsek Simpang Empat untuk dapat di proses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara RI.

Sementar kronologis penangkapan, berdasarkan Lapaoran Polisi (LP) unit Jatanras Polres Asahan melakukan penyelidikan di daerah Simpang Empat, Pulau Raja, Bagan Percut, Sientis Percut, dan Trans F Taluk Kuantan Kuansing Riau. Pada hari Senin(27/2/18) sekira pukul 10.00 WIB unit jatanras mendapatkan informasi dari masyarakat Bagan Percut Sei Tuan bahwa masyarakan Bagan Percut pernah melihat pelaku di daerah Bagan Percut.

Kemudian pada pukul 13.00 WIB unit Jatanras melakukan penyisiran di Pasar 4, Pasar 5, Pasar 6, Sientis Percut, Bagan Percut di daerah Medan Percut namun tidak menemukan adanya pelaku .Pada kamis(1/3/18) sekira pukul 09.00 WIB unit Jatanras mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kebun Sayur kecamatan Aek kuasan kabupaten Asahan.

Pada pukul 15.00 WIB tim gabungan unit Jatanras dan unit Reskrim Polsek Pulau Raja melakukan penangkapan pelaku di daerah Kebun Sayur kecamatan Aek kuasan Kabupaten Asahan.

Pada saat melakukan pencarian barang bukti parang di perkebunan sawit daerah Pisang Binaya tersangka menendang petugas dan melarikan diri ke arah perkebunan sawit sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan