Pemkab Asahan Membantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Negaraonline.com, Asahan – Tiap tahunya jelang hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Asahan membagikan 10 ton beras kepada 1.000 warga kurang mampu (Kaum Dhuafa).

Kepada setiap warga kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur menerima 10 Kg beras dan ditambah uang pengganti transport sebesar Rp 30.000. Penyerahan bantuan sosial digelar di Gedung Serba Guna Kisaran.

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bulan ramadhan selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan.

” Salah satunya semangat kita meningkatkan silaturahmi dan berbagai kepada warga kurang mampu. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa.” Kata Plt Bupati Asahan. Senin (27/5/19).

Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019.

Namun peran serta dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyempurnakan upaya pemerintah, misalnya membayar PBB, membayar cicilan UMKM dan masalah sosial lainnya.

Plt Bupati berharap yang mendapat bantuan tahun ini bukanlah orang yang sama, artinya adanya peningkatan taraf hidup satu tahun kedepan.

Diakhir sambutannya, H Surya mengundang seluruh masyarakat agar menghadiri halal bihalal (open house) hari raya Idul Fitri (1 Syawal) dirumah dinas Bupati Asahan dari pukul 8.00 hingga 18.00 WIB.

Beberapa warga yang menerima bantuan mengucapkan syukur alhamdulillah telah mendapat perhatian dari Pemkab Asahan. Masyarakat berjanji akan mendukung sepenuhnya visi dan misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Acara dihadiri Plt Bupati Asahan, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Asisten, Dandim 0208/AS, Letkol Sri Marantika Beruh, Ketua MUI, H Salman AbdullahTanjung, Ketua Imtaq, H Ahmad Kosim Marpaung, OPD, Kabag Kesra, Camat dan ribuan kaum dhuafa. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan