Pemkab Asahan Mengajak Seluruh Warga Maupun Pendatang Untuk Tidak Sembarangan Buang Sampah

www.negaraonline.com, Asahan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Asahan mengajak seluruh warga maupun pendatang untuk tidak sembarangan buang sampah, namun membuang pada tempatnya.

Kepala DLH, Bambang menyampaikan ajakan itu dengan tujuan agar Kota Kisaran selalu bersih saat masyarakat merayakan Lebaran.

Ajakan juga bertujuan untuk membantu meringankan beban petugas penyapu jalan dan pekerja sampah.

Buang lah sampah pada tempatnya, sehingga kita dapat membantu petugas kebersihan agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya, ucap Bambang, Kamis (14/6/18).

Bambang menyebutkan, pihaknya bersama petugas akan standby hingga Lebaran dini hari untuk membersihkan sampah.

Pihaknya juga telah menyediakan sejumlah tempat sampah di beberapa titik. Bahkan ada tempat sampah yang mobile atau berjalan keliling Kota Kisaran.

Petugas akan menunggu hingga subuh hari. Karena kebiasaannya malam usai takbiran sampah belanja akan banyak berserahkan. Maka itu kita akan bersihkan hingga pagi dini hari nanti, ucap Bambang.

Namun Bambang juga kembali mengingatkan masyarakat Kisaran juga warga pendatang agar membuang sampah pada tempatnya, sehingga dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia namun tetap menjaga kebersihan.(FR)

Tinggalkan Balasan