Pemkab Asahan Mengajak Semua Pihak Untuk Dapat Menjadi Motor Penggerak

www.negaraonline.com, Asahan – Penilaian lomba kesatuan gerak PKK KB Kesehatan Pemprovsu (Pemerintah Propinsi Sumatera Utara) mengunjungi Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji – Asahan. Kamis (25/1/18) di Kantor Kepala Desa setempat

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan dalam rangka percepatan pembangunan di pedesaan/kelurahan, Pemkab Asahan setiap tahun mengalokasikan Anggaran Dana Desa (ADD) kepada 177 desa dan bantuan keuangan kepada 27 kelurahan.

Dengan dikucurkannya kedua anggaran tersebut, kita berharap pembangunan didesa/kelurahan dapat berjalan dengan baik yakni infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan sosial kemasyarakatan, pembinaan/pembentukan PKK, peningkatan iman dan taqwa, meningkatkan kapasitas BPD, LPM, kader Posyandu dan lembaga masyarakat lainnya.

Pemkab Asahan mengajak semua pihak untuk dapat menjadi motor penggerak dalam mensukseskan kegiatan Gerak PKK KB Kesehatan dalam lomba evaluasi penilaian tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan Surya. bahwa pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan merupakan gerakan yang memiliki konstribusi positif terhadap pembangunan di Asahan khususnya dalam mensukseskan program keluarga berencana dan kesehatan.

Kegiatan lomba penilaian ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kegiatan TP PKK Asahan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK tentang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan PKK dalam melaksanakan tugasnya.

Kepada tim penilai lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Provsu, Surya mengharapkan jika memungkinkan kami sangat menginginkan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

” Agar predikat ini nantinya dapat menjadi semangat untuk terus berkarya dan bekerja lebih giat lagi dalam membangun desa dan sebagai motivasi bagi pengurus TP PKK Asahan dalam membina anggotanya di semua tingkatan.” Ujar Wakil Bupati.

Beberapa bantuan tetap yang setiap bulannya disalurkan yakni 4.820 orang guru mengaji di seluruh desa, 4.820 orang kader posyandu, 1.829 orang bilal mayit, 1.584 orang penggali kubur, bantuan 204 desa/kelurahan pengadaan perbaikan sarana dan prasarana saung Posyandu.

Bantuan masyarakat miskin dan lanjut usia di 204 desa /kelurahan, bantuan kegiatan seni budaya daerah, bantuan perbaikan rumah ibadah, bantuan kepada Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) untuk mendukung program KB Kesehatan di 204 desa/kelurahan.

Tim penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan diketuai Sofyan Rangkuti SE, M Ibrahim SKM, Mega Khariati SKM, Lilia Lusana Utari SKM dan Ny Ratna Nasution.

Dalam acara tersebut turut hadir, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Plh Sekda, Taufik ZA Siregar SSos, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, OPD, Camat, Kepala Desa dan undangan lainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan