Pemkab Asahan Programkan Sekolah Sehat

www.negaraonline.com, Asahan – Ratusan guru dan petugas Kesling Puskesmas serta pengurus PKK Kecamatan di Kabupaten Asahan mengikuti Training Of Trainers (TOT) Sekolah Sehat.

Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution mewakili Bupati Asahan membuka acara TOT sekolah sehat berharap seluruh guru yang mengikuti kegiatan dapat mensosilisaikan kepada siswa didik di sekolah masing-masing, sehingga pesan untuk mewujudakan sekolah sehat dapat dilakukan.

“ Saya minta teruskan informasi ini ke sekolah,” demikian,” kata Jhon dihadapan ratusan peserta di aula Melati Pemkab Asahan.

Program sekolah sehat yang bekerjasama dengan lembaga heartindo, dinas kesehatan, dinas pendidikan Asahan bertujuan memberikan pemahaman dan persepsi tentang sekolah sehat, sehingga para guru dapat menerapkan kepada siswa didiknya.

Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Haris Yudhariansyah menjelasakan TOT diikuti oleh 596 peserta terbagi 2 angkatan dan diisi oleh beberapa narasumber.

” Out put dari kegiatan adalah terlaksananya sekolah sehat di Asahan berbasis PHBS dan STBM,” kata Haris.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bahan materi secara simbolis kepada peserta dan sekaligus dialog interaktif seputar program sekolah sehat. Dan kegiatan dihadiri pihak heartindo.(FR)

Tinggalkan Balasan