Pemkab Asahan Safari Ramadhan, Jamaah Mendapat Mativasi

Negaraonline.com,  Asahan – Plt Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan beberapa OPD serta ustadz H Ahmad Kosim Marpaung melakukan safari ramadhan khusus ke Masjid Nurul Hasanah dusun II desa Sei Alim Hassak Kecamatan Sei Dadap, Kamis (23/5/19).

Camat Sei Dadap, Amiruddin Marpaung SH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Hasanah ini.

Kunjungan tim Safari Ramadhan khusus ini dapat menjadi motivasi kepada jamaah dan masyarakat sekitar untuk dapat meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

H Surya mengatakan Safari Ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Tidak mungkin pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan dapat berjalan maksimal kalau hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat tidak terjalin dengan baik.

Atas nama Pemkab Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tanggal 17 April lalu.

Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah diprovokasi orang orang yang tidak bertanggung jawab dan jangan mudah percaya dengan berita berita hoax, sara dan fitnah yang dapat memecah belah NKRI.

Khusus dibulan suci Ramadhan ini mari perbanyak amal ibadah dengan membayar zakat, bersedekah, berinfaq, tarawih, tadarus dan ibadah lainnya. Bayarlah zakat di lembaga lembaga resmi agar zakat dapat terkumpul dengan baik dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

H Surya mengatakan tanggal 22 April lalu Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP telah meninggal dunia karena sakit. Mungkin semasa hidupnya ada perbuatan, perkataan dan janji yang belum ditepati, untuk itu atas nama Pemkab Asahan saya mohon maaf.

Semoga seluruh kesalahan dan kehilafannya diampuni Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang sebaiknya baiknya. Kepada keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini. Mari kita bacakan Al Fatihah dan kita hadiahkan pahalanya kepada alm.

Plt Bupati Asahan memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan uang dan sajadah diterima ketua BKM Nurul Hasanah yakni Bapak Karsimin. Atas kesepakatan tim safari ramadhan, Masjid Nurul Hasanah akan diberikan bantuan sebesar Rp 10 juta.

Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah dan keperluan lainnya.

Diakhir pidatonya, H Surya mengundang seluruh masyarakat agar datang ke acara halal bihalal (open house) hari raya idul Fitri 1 Syawal dirumah dinas Bupati Asahan dari pukul 8.00 hingga 18.00 WIB.

Ustadz H Ahmad Kosim Marpaung MSi dalam tausiyahnya mengatakan hindari sifat sombong yang ada pada diri kita, karena sifat sombong dapat merusak keimanan kita. Maka dari itu momentum bulan suci ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan