Pemkab Asahan Siapkan Kupon Subsidi Pasa Murah

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan telah menyiapkan 36 ribu kupon bagi masyarakat yang kurang mampu. Kupon tersebut bisa ditukar dengan paket kebutuhan pokok di pasar murah yang akan digelar di 25 kecamatan pada bulan ramadhan 1439H, demikian dikatakan Kabag Ekonomi, Amiruddin Marpaung. Kamis (24/5/18).

Program pasar murah merupakan agenda Pemkab Asahan untuk membantu masyarakat Asahan memperoleh kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya idul fitri. Tahun ini kita telah menyiapkan kupon sebanyak 36.036 lembar.

Tujuan digelarnya pasar murah ini untuk menekan harga dan meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok.

Sebab menjelang hari besar keagamaan harga kebutuhan bahan pokok selalu naik dan kenaikan ini memberatkan masyarakat. Untuk itu mengatasi kenaikan harga, pasar murah Pemkab Asahan menyedikan 3 jenis bahan pokok, yakni minyak goreng 2 liter, beras 10 kg dan telur 30 butir.

“Dari tiga jenis komoditas tersebut, Pemkab Asahan sudah mensubsidi sebesar Rp 55.500 per paket atau Pemkab Asahan sudah mensubsidi pasar murah sebesar Rp 1,9 miliar,” ujar Amiruddin.

Terkait dengan cara pembelian sembako, masyarakat terlebih dahulu mendapatkan kupon yang ada di setiap kecamatan dengan biaya tebus sebesar Rp 125.000 per paket, ujar Amiruddin.(FR)

Tinggalkan Balasan