Pemkab Asahan Sosialisasi Kartu Tani Penyaluran Pupuk Bersubsidi

www.negaraonline.com, Asahan – Indonesia merupakan negara maritim yang sangat berpotensi di bidang pertanian, sebab Indonesia memiliki iklim tropis yakni musim penghujan dan kemarau.

Iklim tropis ini tidak disia-siakan Pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan para petani dengan memberikan bantuan pertanian yang dibutuhkan.

Tahun 2018 bantuan kepada para petani ini akan diberikan dengan melalui kartu tani, agar tercapai azas 6 Tepat yaitu tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga serta pemberian layanan perbankan bagi petani.

Untuk menunjang pemahaman para petani khususnya di Asahan, Dinas Pertanian Asahan melakukan sosialisasi kartu tani dalam menjamin penyaluran pupuk bersubsidi secara nasional, di aula Dinas Pertanian Asahan. Rabu (2/5/18).

Acara dihadiri Novita dan Nurhasana dari Ditjen PSP Kementan serta Bidang PSP Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara dan 100 orang peserta yang diwakili 4 orang dari setiap kecamatan, terdiri dari UPT Kecamatan, Kepala BPP dan PPL.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP melalui Kadis Pertanian Asahan, Ir Hazairin mengatakan bahwa kartu tani ini sangat berguna bagi para petani. Karena para petani tahun 2018 ini tidak akan menerima bantuan pertanian dengan cara tunai tetapi akan menerima secara non tunai.

Diharapkan agar para petani menebus pupuk bersubsidi yang telah ditetapkan Pemerintah.

Hazairin juga mengatakan untuk mendapatkan kartu tani para petani diharuskan membuka buku tabungan yang diperoleh secara gratis dari Himbaran (Himpunan Bank Negara) sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. (FR).

Tinggalkan Balasan