Pemkab Asahan Targetkan 30 Kelompok Penerima Bantuan Ternak

www.negaraonline.com, Asahan – Pemkab Asahan pada tahun 2018, berencana sedikitnya ada 30 kelompok masyarakat yang ditargetkan menerima bantuan ternak setelah mengajukan proposal dan sudah disetujui. Selasa(2/10/18)

Kepala Dinas Peternakan M Syarif saat dikonfirmasi melalui Sekretaris H Ali Mughoffar,  menyebutkan pada tahun ini ada 30 kelompok masyarakat yang akan mendapatkan bantuan ternak yang bersumber dari APBD dan P APBD 2018.

Lebih lanjut dikatan Ali, bantuan ternak berupa, kerbau, sapi, kambing dan domba akan disalurkan sesuai dengan proposal yang sudah disetujui.

” Untuk yang tertampung di APBD sebanyak 17 kelompok dan sebanyak 13 kelompok lagi ditampung pada P APBD 2018,” sebut Sekretaris.

Pada tahun ini juga, Dinas Peternakan sudah membangun Pasar Ternak di daerah Kecamatan Air Batu, disana pemerintah telah menyediakan tempat kepada peternak untuk melakukan transaksi jual – beli ternak pada hari Selasa dan Kamis untuk setiap minggunya.

Dinas Peternakan memiliki Rumah Potong Hewan (RPH) yang lokasinya berada di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

” Dilokasi itu saat ini digunakan untuk pemotongan sapi dan babi, satu lokasi tapi beda tempat pemotongannya,” ujar Ali mengakhiri.(FR)

Tinggalkan Balasan