Pemkab Ashan Menunggu Menpan, BKD Bukan Pelaksananya

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Asahan, Sofyan mengakui membutuhkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ditempatkan diberbagai sektor pemerintahannya. Senin(23/7/18)

Sofyan mengatakan , dari hasil rakernas, rekrutmen penerimaan ASN atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ditangani Pemerintah Kabupaten/Kota, namun dilaksanakan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN- RB) Republik Indonesia dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Baca juga :     http://www.negaraonline.com/smp-smasmk-negeri-biaya-masuk-sekolah-dikabupaten-asahan-300-ribu-lebih

Rekrutmen CPNS ditangani oleh Menpan RB dan BKN di Jakarta, Pemkab hanya mengusulkan, ujar Sofyan sembari mengatakan, bahwa pihaknya mengusulkan ribuan orang dan berharap dapat terealisasi minimal 10 persen, namun dirinya tidak merinci jumlah yang dibutuhkan.

” Kita tidak tau kapan penerimaan ASN. Kita hanya menunggu Menpan dan BKN dan bukan kita pelaksananya bahkan info yang sempat menghebohkan kemarin telah dibantah Kementrian yang mengatakan tidak ada penerimaan,” ujarnya.

Sofyan menjelaskan, bahwa penerimaan ASN berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen.(FR)

Tinggalkan Balasan