Pemkab Tanah Karo Deklarasi Damai Pemilu 2019

www.negaraonline.com, Tanah Karo -Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Karo, Pimpinan Partai dan Ormas menggelar deklarasi bersama Pemilu 2019 “Yang Aman, Damai & Sejuk” diwilayah Kabupaten Karo, Selasa (2 /10 /2018) di Halaman Markas Polres Tanah Karo.

Pada Deklarasi bersama tersebut, membacakan deklarasi damai dan dilanjutkan pembunuhan tanda tangan oleh para ketua partai sebagai simbol kesepakatan damai pada pemilu 2019 mendatang.

Kapolres Karo, AKBP Benny R Hutajulu, pada sambutannya mengatakan, deklarasi kampanye damai ini sebagai bentuk pelaksanaan kesepakatan TNI, Polri dan Forkopimda Karo untuk mengusung Pemilu damai.

“Dalam pemilu yang diikuti 16 partai di Kabupaten Karo ini, sepakat walaupun mengusung suara dan dukungan yang berbeda tapi tetap saudara. Kita satukan tekad ciptakan pemilu aman dan damai,” Ujar Kapolres Tanah Karo

Lanjut Kapolres, dirinya berharap, melalui deklarasi damai ini dapat memberikan pesan kepada masyarakat Pemilu 2019 harus dilaksanakan dengan damai.Terutama menjaga situasi damai Kabupaten Karo tanpa hoax dan SARA yang dapat menimbulkan perselisihan.

“Kami mengevaluasi kegiatan Pilkada dan Pemilu lima tahun lalu. Kita mencegah kampanye negatif dengan ujaran kebencian, hoax dan ini dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Kesepakatan tersebut juga diikuti Ketua KPU Benyamin Pinem , Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Anggota DPRD, tokoh masyarakat, Ormas, Mereka sepakat mengedepankan Pemilu 2019 damai dan aman.

“Sudah jelas dan pasti bahwa kita mencapai kesepakatan deklarasi damai. Komitmen bahwa kita berjanji berkeinginan bahwa kedepan pelaksanaan pemilu aman dan damai,” kata Dandim 0205 / TK.(Daris Kaban)

 

Tinggalkan Balasan