Pentas Seni Budaya Generasi Literasi Budaya Anak Bangsa

www.negaraonline.com, Asahan – Untuk menumbuhkan generasi literasi budaya anak bangsa melalui pentas seni budaya dan sekaligus pelepasan siswa /i kelas IX tujuannya adalah untuk menuju generasi hebat dan bermartabat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP N 3 Kisaran, Malanton Lahade Hasibuan, SPd, MSi, disele sela serangkain kegiatan pada acara pelepasan siswa kelas IX. Senin (30/1/18) di Gedung Olah Raga (GOR) jalan Akasia Kisaran.

Dalam kesempatan yang penuh kemeriahan itu, Kepala SMPN 3 Kisaran berpesan kepada seluruh siswa /siswi agar selalu menjaga nama baik sekolah.

” Ketika para siswa/i kami nantinya melanjutkan ke tingkat sekolah menengah atas (SMA). Saya berharap kepada siswa/i SMPN 3 Kisaran khususnya kelas IX yang jumlahnya sebanyak 324 siswa/ siswi, mudah mudahan setelah selesai dilaksanakannya UNBK beberapa hari yang lalu, seluruh siswa/i lulus dengan nilai yang memuaskan, hal ini tentunya sesuai dengan misi visi Bupati Asahan, yaitu Asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri,” jelas Malanton dengan penuh harapan.

Pantauan awak media di lokasi tersebut, bahwa serangkaian kegiatan itu di rangkai dengan pelepasan kelas IX bersama Bapak / Ibu Guru / Pegawai Tata Usaha disertai dengan lagu terima kasihku yang di bawakan oleh panduan suara.

Adapun serangkain kegiatan pada acara pentas seni siswa SMPN 3 Kisaran tersebut mempersembahkan tari persembahan oleh Eskul tari SMPN 3 Kisaran, peragaan busana, pantun, cakrawala budaya nusantara Aceh dan selayang pandang, puisi oleh Suci dan Viony Siswi kelas IX 4, tari ( penari FL2SN SMP 3 Kisaran), pencak silat, tari india yang di bawakan oleh kelas VIII 3 ( asuahan Acha), drama, vokal group (asuhan mam es), tari persembahan Alumni SMP N 3 Kisaran ( Drop Beat Box), tari tor tor di bawakan kelas VIII 5 (Asahan Sindi Gulo), tari senandong di bawakan oleh Luhri Afrika kelas VIII 1, lipsing Korea ( mic drop) dibawakan oleh Salsabila , Irwandi dkk. tari india london thumakde di bawakan oleh gabungan kelas VII1 dan VII 2, tari Black Magic di bawakan kelas VII 6, ensambel serta persembahan lagu dari kelas IX 3.

Sementara itu Mariani Sinulingga, SPd, yang merupakan Guru SMPN 3, ketika di minta tangganpnnya mengatakan bahwa pelepasan siswa/i SMPN 3 ini di laksanakan setiap tahunnya.

Mariani berharap kegiatan ini tentunya bertujuan meningkatkan karakter anak didik untuk menumbuhkan literasi budaya melalui pentas seni dan budaya, mudah mudahan kedepan kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan, harap Mariani.

Ditempat yang sama Dinda Aula Nainggoalan siswi kelas VIII 9 bersama teman sekolahnya Suci Harianty Manurung siswi kelas VIII 5, kapada awak media mengatakan bahwa serangkaian kegiatan pentas seni dan budaya ini di lakasanakan bertujuan untuk menuju generasi hebat dan bermartabat, kedua orang siswi itu singkat. (FR)

Tinggalkan Balasan