Penyaluran Rastra Pemkab Asahan Gratis

www.negaraonline.com, Asahan – Rencananya mulai tahun 2018, penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) direncanakan tanpa biaya tebus.

Biasanya penyaluran Rastra dengan biaya tebus Rp 1.600/kg dengan jatah 15 kg/kepala keluarga, namun mulai tahun 2018 penerima Rastra akan menerima 10 kg/bulan/kk dengan kualitas beras medium tanpa biaya tebus.

Informasi ini kita ketahui setelah membaca surat dari Mendagri yang ditujukan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Indonesia. Salah satu isi surat bertuliskan bahwa kedepan Rastra tanpa biaya tebus, demikian dikatakan Kabag Ekonomi, Bahrum ST, Senin (1/1/18).

Lebih lanjut, Bahrum menjelaskan isi surat Mendagri tersebut bertuliskan mulai bulan Januari 2018 subsidi beras sejahtera (Rastra) diubah menjadi bantuan sosial pangan beras sejahtera. Isi surat juga membicarakan tentang bantuan pangan non tunai (BPNT) tahun 2018.

Tentunya isi surat ini akan kita laporkan kepada pimpinan dan kita tinggal menunggu petunjuk dari pimpinan, ujar Bahrum.

Sementara , Kepala Bulog Divre III Kisaran, Marjoni Busjal melalui Kasi Pelayanan Publik, Samuel mengatakan pihaknya juga telah mengetahui informasi tersebut, namun kami belum bisa berbuat lebih jauh.

Kita juga menunggu mekanisme dan petunjuk penyaluran. Bulog hanya sebagai penyalur saja dan siap mensukseskan program pemerintah, ujar Samuel, (FR)

 

Tinggalkan Balasan